Baru Meluncur, Avanza Baru sudah Inden

New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hampir semua mobil baru yang diluncurkan di Indonesia, banyak diserbu konsumen. Namun, untuk bisa membawanya langsung ke rumah tidaklah mudah meski dananya sudah ada.

Ada beberapa model yang mengharuskan konsumen untuk menunggu, karena panjangnya antrean dan keterbatasan proses produksi. Contohnya seperti produk baru Toyota, yakni New Avanza.

Bagi yang berencana membeli mobil baru tersebut, salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta, Rifa mengatakan, harus bersabar. Sebab, untuk memiliki mobil keluarga sejuta umat tersebut kini harus menunggu cukup lama.

"New Avanza bulan ini sudah inden, paling cepat satu bulan atau paling lama bisa dua bulan lebih. Tergantung tipe dan warnanya," kata Rifa kepada VIVA, Sabtu 2 Februari 2019.

Tak hanya Avanza, kendaraan jenis low sport utility vehicle Toyota Rush juga berstatus inden. Meski demikian, kata dia, waktu tunggu unit mobil Rush tidak lebih lama dari Avanza, yakni berkisar satu bulan.

"Kalau mau Avanza atau Rush, paling booking dulu. Kalau kayak Sienta, Innova, Fortuner, unitnya ready, semua sudah NIK 2019," ujarnya.

Sementara itu, tenaga penjual dari diler resmi Mitsubishi di Jakarta Selatan yang enggan disebut namanya mengatakan, inden mobil Mitsubishi paling lama hanya ada di model Outlander. 

"Untuk Outlander, paling cepat bulan Maret unitnya datang. Kalau Xpander sama Pajero Sport, barangnya ada, paling tinggal menyesuaikan tipe sama warna aja," tuturnya.