Ternyata, Ini Alasan Civic Turbo 2019 hanya Ada Satu Varian

New Honda Civic Turbo 2019
Sumber :
  • HPM

VIVA – Saat memperkenalkan Civic Turbo baru, PT Honda Prospect Motor menyatakan, jika mobil jenis sedan itu hanya ditawarkan dengan satu model saja. Sebelumnya, Civic dipasarkan dalam dua varian, yakni ES seharga Rp497,5 juta dan Prestige Rp500,5 juta.

“Tadinya ada ES dan Prestige, sekarang jadi satu. Sebenarnya, perubahan ini enggak terlalu banyak perbedaan. Jadi, kesan sporty dapat, tapi fitur jadi lebih lengkap,” ujar Public Relations Manager HPM, Yulian Karfili di Jakarta, Jumat 22 Februari 2019.

Penggabungan dua model tersebut, menurut Yulian, merupakan strategi agar konsumen tetap mendapatkan produk terbaik, dengan harga yang bersaing. Salah satu fitur yang tadinya jadi unggulan ES, dan kini tersedia di Civic Turbo edisi 2019, adalah enam kantung udara.

Sementara, varian Prestige sebelumnya hanya dibekali dengan dua kantung udara. Tapi, eksteriornya dibekali dengan aero kit yang lebih sporty, sehingga tampilannya terlihat mentereng.

Ubahan yang HPM lakukan penambahan aksen krom pada bumper depan dan belakang, mengganti jok penumpang depan dengan model elektrik, serta memasang kaca spion tengah yang mampu mengurangi silau cahaya dari belakang. 

Honda Civic Turbo kini dibanderol dengan harga Rp507 juta on the road Jabodetabek. Sedan dengan mesin 1.500cc dan dibekali peranti turbocharger ini punya lima pilihan warna. Tapi, ada penambahan harga Rp2 juta untuk warna metallic dan pearl. (kwo)