Kerennya Mobil Baru Honda, Gabungan Klasik dan Masa Depan

Mobil listrik baru Honda
Sumber :
  • Honda

VIVA – Persaingan mobil listrik kian memanas. Saat ini, bukan hanya pabrikan Eropa dan Amerika saja yang memroduksinya. Pabrikan Asia, terutama Jepang, juga mulai nyatakan minatnya.

Terbaru, Honda mengenalkan purwarupa mobil listrik di gelaran Geneva International Motor Show 2019. Uniknya, mobil listrik Honda tersebut mengusung tema klasik. Tampilannya yang lawas, diberi sedikit sentuhan futuristik di bagian lampu mobil.

Dilansir dari News.com, Kamis 28 Februari 2019, Honda juga menyematkan mobil listriknya dengan kenop pintu model pop-out, jenis yang biasa ditemukan pada mobil listrik keluaran Tesla. Selain itu, pabrikan berlogo H itu juga menanam kamera digital yang difungsikan layaknya kaca spion, dan diproyeksikan melalui layar interaktif di dalam kabin.

Kesan lampau kian tampak, ketika masuk ke dalam kabin. Perpaduan panel kayu dengan kursi berlapis kain, membawa nuansa klasik yang santai. Pengemudi akan diajak ke masa, di mana ruang kabin masih dipenuhi perangkat bermaterial kayu.

Honda mengklaim, mobil listrik yang didesain untuk melaju di jalan perkotaan ini punya jarak tempuh hingga 200 kilometer, dengan pengisian daya cepat hingga 80 persen.

Meski tidak menyebutkan soal banderol. namun Honda memastikan bahwa proses produksinya akan dimulai pada paruh kedua tahun ini. (yns)