Tengok Interior Suzuki Carry Baru, Beda Banget

Bocoran Suzuki Carry baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jika membahas soal mobil pribadi, gaung nama Suzuki tidak sebesar Toyota atau Daihatsu saat ini. Namun, hal berbeda terdengar apabila berbicara soal mobil pikap.

Di pasar mobil komersial, Suzuki Carry bersaing ketat dengan Mitsubishi T120SS. Keduanya menggunakan platform yang sama. Selama di Indonesia, mobil ini sudah lima kali mendapat penyegaran.

Di tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales berencana meluncurkan Carry baru. Hal itu diketahui, dari penelusuran VIVA di beberapa media sosial, Senin 4 Maret 2019.

Gambar yang beredar di Instagram memperlihatkan, generasi baru pikap Carry memiliki wajah yang berbeda dengan model saat ini. Mobil tersebut terlihat memiliki moncong di depan, dengan grille dan lampu yang juga menggunakan desain baru.

Hal yang sama juga tampak pada bagian kabin. Desain dasbor Carry edisi baru sangat berbeda dari model sebelumnya. Laci dasbor tidak lagi menggunakan penutup dan kunci. Bagian atasnya tersedia kotak penyimpanan dengan ukuran besar dan posisinya tegak.

Tuas transmisi tidak lagi ada di lantai, namun dipindah ke bagian dasbor. Alhasil, dek kabin jadi lebih lega. Posisi rem tangan digeser sedikit ke belakang.

Kehadiran Carry baru diamini oleh tenaga penjual dari diler resmi Suzuki di Jawa Timur, Yola. Dia menyebut Suzuki siap meluncurkan mobil pikap anyar.

"Iya, ada barunya. Cuma, memang kami belum dapat informasi detail. Kemungkinan, Maret atau April ini (meluncur)," kata Yola saat dihubungi VIVA belum lama ini. (kwo)