Segera Hadir, Ini Bocoran Pesaing Rush dan Terios

Bocoran DFSK Glory 560
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persaingan mobil penumpang jenis Sport Utility Vehicle akan semakin ketat tahun ini. PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK, sedang mempersiapkan dua produk baru, salah satunya Glory 560.

Mobil tersebut kelasnya berada di bawah Glory 580, yang sudah dijual saat ini. Seperti yang disampaikan Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane. Dia mengatakan, produk baru Glory akan dirilis April tahun ini, dan diposisikan sebagai Low SUV.

"Di China, ada (560) mesin 1.8. Kalau di sini, 1.5 Turbo, mesinnya sama dengan Glory 580. Yang jelas, produk baru itu tidak impor utuh, tapi  langsung rakitan lokal," ujarnya beberapa waktu lalu.

Sebelum diluncurkan, foto-foto mobil calon pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios itu sudah bermunculan di media sosial. Selain wujud eksterior dan mesin, kini penampakan panel instrumennya beredar di jagat maya.

Dilansir dari akun Instagram @deadanella, Selasa 5 Maret 2019, mengunggah foto panel instrumen, yang diduga kuat milik Glory 560. Sebab, desain penunjuk putaran mesin dan kecepatannya masih analog. Berbeda dengan milik Glory 580, terutama jarum penunjuk bahan bakar dan suhu mesin.

"Kalau lihat dari meter clusternya sih ini ada fitur ABS, EBS, ESC, elektronic parking brake, dua air bag di depan, seat belt reminder, dan tyre pressure monitoring system. Lengkap," tulis pemilik akun.