Mulai Rp130 Jutaan, Mobil Ini sudah Pakai Transmisi CVT

New Datsun GO+
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Umumnya, mobil matik dengan teknologi continuously variable transmission atau CVT, ditawarkan dengan banderol di atas Rp200 juta. Namun, Datsun Indonesia menghadirkan transmisi tersebut di mobil murah dan ramah lingkungan mereka.

Ditawarkan dalam tiga varian, Datsun GO+ Panca tipe A CVT dibanderol Rp137,34 juta, untuk GO+ Panca tipe T CVT harganya Rp146,29 juta. Varian tertinggi GO+ Panca T Style CVT harga jualnya hanya Rp150,79 juta.

"Perkenalan Datsun GO+ CVT ini, memperkuat komitmen kami dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen di Indonesia," ujar Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Kamis 7 Maret 2019.

Ia menjelaskan, sebelumnya GO+ Panca hanya dijual dengan pilihan transmisi manual.? Datsun mengklaim, matik CVT di model ini menawarkan kinerja lebih baik.

Sebagai informasi, perbedaan transmisi CVT dengan matik biasa ada pada komponen dan cara kerjanya. CVT pada mobil tidak berbeda dengan yang tersedia di sepeda motor jenis skuter matik, hanya ukurannya saja yang lebih besar.

Keunggulan dari CVT adalah perpindahan gigi transmisi yang halus, sehingga penumpang tidak merasakan sentakan. Pada beberapa model mobil, transmisi ini tersedia dalam beberapa mode, sesuai dengan kebutuhan dan gaya mengemudi.