Diler DFSK Ini Dulunya Jualan Mobil Suzuki

Diler baru DFSK di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Demi memperluas penjualan mobil DFSK di Indonesia, PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil asal China itu, menggandeng PT Sinar Inti Harapan untuk mendirikan diler DFSK di Cimanggis, Depok Jawa Barat.

Diler yang berdiri di atas lahan 5.000 meter persegi tersebut dapat melayani penjualan, servis dan pembelian suku cadang. Menurut Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Depok dipilih karena salah satu kota strategis.

"Target kami, ada 50 diler. Namun, yang sudah jalan sekarang 30 diler, termasuk ini (Cimanggis). Dalam dua tiga bulan ke depan, sisanya akan kami buka lagi," ujarnya di Depok, Jawa Barat, Senin 11 Maret 2019.

Yang menarik, ternyata ruang pamer tersebut awalnya menjual mobil Suzuki. Seperti yang disampaikan Operation Director PT Sinar Inti Harapan, Rudjojo Nirjana.

"Waktu dibeli, pemilik belum tahu mau bisnis apa. Kami memilih merek DFSK, karena principal-nya hadir di Indonesia. Kedua, kami sudah berkunjung ke pabriknya dan melihat fasilitasnya," kata Rudojo.

Selama Maret 2019, konsumen yang memboyong mobil DFSK di diler Cimanggis mendapat sejumlah promo menarik. Untuk pembelian Glory 580, dapat kaca film V-Kool dan gratis servis selama 50 ribu kilometer atau enam kali servis. (ang)

"Kalau pikap, Supercub kami memberikan fasilitas cashback Rp3 juta dan servis enam kali atau 50 ribu kilometer. Bagi konsumen yang servis hingga mobilnya menginap, dapat mobil pengganti, Glory 580," jelasnya.