Terungkap, Segini 'Murahnya' Harga Mobil Manten Syahrini dan Reino

Mobil manten Syahrini dan Reino Barack
Sumber :
  • Instagram @princessyahrini

VIVA – Pernikahan Syahrini dan Reino Barack telah berlangsung di Tokyo, Jepang pada akhir Februari 2019. Dalam proses pernikahannya, kedua pasangan tersebut menumpangi mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce Phantom VII.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars sebagai importir mobil mewah, Rudy Salim. Dia mengatakan, mobil yang digunakan Syahrini adalah Phantom VII yang diproduksi 2003-2008. Mobil itu dikenal juga dengan nama Phantom Series 1, yakni seri pertama saat perusahaan dibeli oleh BMW Group.

Mobil yang kerap digunakan para konglomerat tersebut, memiliki dimensi panjang lima meter lebih dan lebar hampir dua meter. Jantung pacunya menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.750cc, dengan transmisi matik delapan percepatan.

Lantas, berapa harganya?

"Di Jakarta enggak mahal sih, Rp5-6 miliar. Itu harga baru saat di 2008, karena dolar rendah dan belum kena PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah)," ujarnya kepada VIVA, Rabu 13 Maret 2019.

Mobil tersebut awalnya terlihat dari unggahan video akun Instagram @princessyahrini. Tampak, Reino membukakan pintu Syahrini dari bangku penumpang baris kedua. Tak lama kemudian, sang mempelai wanita turun dari mobil dan keduanya bergandengan tangan.

Bukaan pintu mobil mewah tersebut memang unik. Rolls-Royce menyebut suicide door, di mana engsel pintu baris kedua ada di bagian belakang. Bukan di pilar tengah seperti mobil umumnya. (kwo)