Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Daftar Harga Toyota Yaris dan Honda Jazz per April 2019

Selasa, 9 April 2019 | 17:40 WIB
Foto :
  • Nur Faishal (Surabaya)
Peluncuran Honda Jazz baru di Surabaya.

VIVA – Setiap tahun, harga kendaraan bermotor mengalami kenaikan. Penyesuaian harga jual dilakukan, karena ada perubahan bea balik nama dan pajak kendaraan.

Tepat di Januari 2019, PT Toyota Astra Motor telah menaikkan harga Yaris sebesar Rp2 juta untuk setiap varian. Mobil hatchback tersebut dibanderol mulai dari Rp237,5 juta sampai Rp278,05 juta.

Baca Juga

Ternyata, perubahan tersebut hanya bertahan sekitar tiga bulan. Sebab, produsen mobil Toyota di Indonesia itu kembali mengerek harga Yaris di April 2019, meski angkanya tidak terlalu besar.

Untuk Yaris tipe E manual yang jadi varian terendah, dari Rp237,55 juta menjadi Rp238 juta atau naik Rp800 ribu. Selisih yang sama juga berlaku untuk varian tertinggi, Yaris TRD Sportivo transmisi matik, menjadi Rp278,85 juta.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto beberapa waktu lalu menyebut, penyesuaian harga mobil Toyota itu berdasarkan biaya produksi, kenaikan bea balik nama, logistik, sampai nilai tukar mata uang.

Sementara itu, PT Honda Prospect Motor hanya melakukan ubahan harga sebanyak satu kali pada Jazz, yakni Rp3 juta untuk semua varian. Sama halnya dengan Suzuki Baleno, yang harganya naik hanya satu kali namun jumlahnya cukup besar, yaitu Rp5,5 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler