Gara-gara Mobil Ini, Penjualan Suzuki Melebihi Target

Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2019
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019 dibuka perdana di Surabaya, Jawa Timur pada 27 Maret sampai 7 April. Ada 13 merek mobil yang hadir, salah satunya Suzuki.

Selain memajang mobil barunya, Ertiga Sport, produsen mobil berlogo S tersebut juga memberikan promo menarik. Tak heran, jika kemudian penjualan mereka lebih dari yang ditargetkan. Seperti yang disampaikan Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Makmur.

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap kendaraan unggulan Suzuki. Selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung, kami berhasil menjual 869 unit kendaraan. Jumlah ini sangat jauh melampaui target yang ditetapkan, yaitu sebanyak 400 unit," ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA, Kamis 11 April 2019.

Ertiga menjadi primadona, dengan penjualan 339 unit. Sedangkan, Ertiga Sport yang baru dirilis laku 152 unit.

"Capaian positif ini juga tak lepas dari kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport, serta berbagai penawaran spesial yang kami berikan selama GIIAS Surabaya 2019 berlangsung," katanya.

Setelah Ertiga, penyumbang terbesar berikutnya adalah Carry pikap, yang mengantongi penjualan 198 unit. Sementara, penjualan Ignis hanya 74 unit. Selain itu, Baleno, APV, S-Cross, dan Karimun Wagon R juga turut berkontribusi dalam penjualan Suzuki selama acara tersebut. (kwo)