Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 17:07 WIB

Wuling Confero Baru Pakai Transmisi Semi Otomatis

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Wuling Cortez dan Confero S baru

VIVA – Confero menjadi produk perdana Wuling di Indonesia. Saat pertama kali hadir, mobil keluarga tersebut hanya tersedia dalam varian transmisi manual.

Kini, pabrikan otomotif asal China itu menghadirkan versi semi otomatisnya, yang disebut Confero S ACT. Disebut semi, karena memang masih memerlukan pengemudi untuk memindahkan tuas transmisi. Namun, proses kopling sudah diserahkan ke perangkat elektronik.

Baca Juga

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, Wuling Confero S ACT merupakan mobil dengan transmisi manual, namun dengan kemudahan pengoperasian seperti transmisi otomatis.

"Segmen low multi purpose vehicle, mobil manual masih lebih banyak. Jadi, kami mau kasih transmisi manual, tetapi dengan sesuatu yang baru," ujarnya di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin 22 April 2019.

Terpopuler

Penggunaan transmisi baru tersebut, kata Dian, menjadi yang pertama kalinya untuk mobil keluarga segmen bawah di Tanah Air. Pemilihan transmisi e-Clutch rancangan Schaeffler tersebut, sudah sesuai dengan riset dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kalau seandainya langsung transmisi matik, kami di Indonesia belum ada pengembangan mesin dan transmisi. Jadi, semua masih dari pusat," tuturnya.

Dian menjelaskan, pengoperasian transmisi baru ini tidak berbeda dengan transmisi manual lainnya. Perbedaan utama hanyalah, kaki pengemudi tidak perlu menginjak pedal kopling saat melakukan perpindahan gigi. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jasad Bos Wuling Ditemukan Nelayan di Perairan Bengkunat
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terbaru