80 Persen Klien Bengkel Cat adalah Mobil Kreditan

Bengkel perbaikan bodi dan cat Mitsubishi di Semarang
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Bengkel resmi Mitsubishi kini tidak hanya menawarkan jasa perawatan berkala dan ketersediaan suku cadang. Tetapi, juga melayani kebutuhan konsumen yang hendak melakukan perbaikan bodi serta pengecatan.

Director Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Eiichiro Hamazaki mengatakan, saat ini baru ada 12 bengkel resmi untuk pengerjaan perbaikan bodi dan pengecatan mobil.

"Jumlah ini tentu jauh lebih sedikit, dibandingkan outlet resmi 3S Mitsubishi. Rencananya, kami akan terus tambah bengkel bodi dan cat ini," ujarnya di Semarang, Jawa Tengah, Selasa 30 April 2019. 

Saat ini, kata Hamazaki, kebutuhan perbaikan bodi dan cat terus meningkat. Tak hanya pemilik mobil pribadi, bengkel jenis ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi, untuk memenuhi klaim para konsumennya. 

Sampai saat ini, konsumen bodi dan cat ini lebih banyak dari asuransi. Hal ini lantaran, saat membeli mobil baru secara kredit, biasanya sudah dilengkapi dengan perlindungan asuransi. Termasuk untuk menangani perbaikan bodi ringan maupun rusak menyeluruh.

"Konsumen memang masih banyak dari asuransi, jumlahnya bisa sampai 80 persen. Tetapi, konsumen pribadi juga bisa memanfaatkan layanan dan jasa bengkel bodi dan cat," tuturnya.

Rencananya, MMKSI akan menambah delapan bengkel bodi dan cat lagi sampai akhir tahun fiskal 2019. Bengkel-bengkel tersebut nantinya akan melayani perbaikan bodi ringan, klaim asuransi, hingga pengecatan ulang kendaraan.