Mobil Mereka Dijual Pakai Merek China, Ini Kata Chevrolet Indonesia

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Beberapa waktu lalu, Wuling membuka selubung Sport Utility Vehicle pertama mereka di Indonesia, yakni Almaz. Namun di Kolombia dan Thailand, mobil tersebut hadir dalam wujud Chevrolet Captiva.

Sayangnya, kerja sama secara global itu saat ini tidak berlaku untuk pasar di Tanah Air. Hal itu diungkapkan oleh External Affairs and Communications Director PT General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono.

“Saat ini, Wuling dan GM dua identitas yang berbeda. Kami fokus dengan produk masing-masing,” ujarnya di Jakarta, Jumat 28 Juni 2019.

Yuniadi mengatakan, fokus Chevrolet di dalam negeri adalah menjual Trailblazer dan Trax. Menurutnya, kedua SUV tersebut masih terbilang baru, meski peluncurannya dilakukan dua tahun lalu.

“Responsnya juga masih cukup baik. Saat ini, kami masih fokus dengan yang ada di sini,” tuturnya.

Sebagai informasi, GMI sedang menggelar acara bertajuk Chevrolet 101, yang berlangsung 25 Juni sampai 30 September 2019.

Acara yang berlangsung di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan itu menyediakan sejumlah promo menarik.

Contoh, ?Spark ditawarkan dengan uang muka Rp20 jutaan dan cicilan hanya Rp2 jutaan per bulan. Untuk Trailblazer, uang mukanya Rp60 juta dan cicilan Rp6 jutaan.

Kedua mobil tersebut juga bisa diboyong dengan bunga nol persen. Namun, kredit tanpa bunga itu hanya berlaku untuk tenor kredit selama dua tahun. (ang)