Mitsubishi Luncurkan Pikap Baru, Fitur dan Mesin Setara Pajero Sport

Mitsubishi Triton baru
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski pameran GIIAS 2019 belum dimulai, namun Mitsubishi Indonesia sudah menghadirkan mobil baru. Bertempat di Jakarta, mereka memperkenalkan varian baru dari pikap kabin ganda Triton.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura mengatakan, Triton memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia. Hal itu dibuktikan, dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63 persen di kelas kabin ganda berpenggerak empat roda.

"New Triton mendapatkan peningkatan pada kekuatan, keandalan dan kenyamanan, atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan," ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa 2 Juli 2019.

Ubahan eksterior, terlihat jelas pada tampang depannya. Pikap berlogo tiga berlian tersebut mengadopsi bahasa desain dynamic shield. Grille dan bumper dibuat mengerucut tajam, dengan lampu day time running light yang sipit.

Secara keseluruhan, tampangnya mirip Pajero Sport dan Xpander. Dimensi panjangnya 5.100 milimeter, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.780 mm. Mobil ini ditawarkan dalam enam varian, dengan warna white diamond, sterling silver metallic, graphite gray metallic, white solid, jet black, dan red solid.

Meski didesain untuk mengangkut barang, namun Triton baru dibekali dengan fitur canggih, sama seperti yang ada di Pajero Sport. Mulai dari sensor pencegah tabrakan, hingga pemantau titik buta atau blind spot.

Jantung pacu pesaing Nissan Navara tersebut juga diambil dari Pajero Sport baru, berkode 4N15. Dengan kapasitas 2.400cc turbo diesel, mesin mampu menyemburkan tenaga 178,5 daya kuda dan torsi 430 Newton meter.

Triton generasi kelima itu ditawarkan dalam penggerak empat roda, dan dua roda. Pilihan transmisinya manual enam percepatan, dan otomatis lima percepatan. (yns)