Wow, DFSK Glory i-Auto Bisa Diperintah Pakai Bahasa Batak

DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ungkapan pembeli adalah raja, tampaknya benar-benar diterapkan oleh PT Sokonindo Automobile. Agen pemegang merek DFSK di Indonesia itu, terus berusaha merancang kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Hal itu diungkapkan oleh Deputy Product Division Head Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan. Ia mengatakan, tim pengembangan produk DFSK terus melakukan riset, untuk memenuhi hal itu.

“Dari awal, kami menyatakan bahwa kami sangat peduli dengan kebutuhan konsumen. Terkait harga dan fitur produk, kami terus meminta masukan dari konsumen. Itu nanti akan jadi bahan pertimbangan,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Hal yang sama juga ia katakan, saat ditanya soal produk baru mereka yang dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, yakni Glory i-Auto.

Selama pameran, DFSK hanya memajang model tersebut, dan meminta masukan dari para pengunjung soal berapa harga yang pantas serta fitur apa yang perlu ditambahkan.

Salah satu fitur andalan Glory i-Auto adalah i-Talk, yakni kemampuan untuk menerima perintah dari suara manusia. Fitur tersebut memungkinkan pengemudi, untuk membuka kaca atau mengubah saluran radio, hanya menggunakan perintah berbahasa Inggris.

“Saat ini, yang tersedia masih dalam bahasa Inggris. Tapi, misalnya ternyata di Sumatera banyak peminat Glory i-Auto, bisa saja dirancang untuk mengenali bahasa Batak,” tuturnya.