Mobil Ini Harganya Rp2 M, Kaum Kaya Indonesia Siap Bayar Cash

Toyota GR Supra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Gazoo Racing Supra atau GR Supra, melengkapi jajaran mobil Toyota yang kini dipasarkan di Indonesia. Mobil ini sudah dibuka selubungnya pekan lalu, bertepatan dengan dimulainya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Berbeda dari lini produk PT Toyota Astra Motor lainnya, GR Supra ini lahir dengan gaya mobil sport. Menariknya, kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandi, pembeli GR Supra dikategorikan sebagai kolektor.

"Cara pembelian memang ada yang kredit, ada yang tunai. Tetapi, saya dengar banyak yang siap membayar tunai untuk GR Supra," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Meski mengetahui banderol GR Supra yang berada di kisaran Rp2 miliar, jelas Anton, banyak calon pembeli yang tetap siap meminang mobil sport legendaris tersebut.

Padahal, hingga akhir tahun ini saja, baru dikonfirmasi hanya empat unit GR Supra yang siap mengaspal di jalanan Indonesia.

Dengan sambutan positif tersebut, Anton mengatakan, TAM berupaya semaksimal mungkin menambah pasokan mobil di tahun depan.

"Di segmen ini, mereka yang sudah high level dan ada budget untuk membeli mobil yang diinginkan. Makanya, kami terus upayakan meminta sesuai permintaan," tuturnya.

Toyota Supra yang akan dijual oleh TAM, menggendong mesin enam silinder segaris berkapasitas 3.000cc. Jantung penggerak itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 daya kuda dan torsi maksimal 500 Newton meter. (kwo)