Delapan Hari GIIAS, Ini Mobil Mitsubishi yang Banyak Laku

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA

VIVA – ?Ribuan mobil Mitsubishi terjual di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Hingga hari ke-8 atau Kamis 25 Juli, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales mengungkapkan, angkanya sudah mencapai 2.526 unit.

Pada ajang GIIAS kali ini, Mitsubishi meluncurkan beberapa produk terbarunya. Target yang dipatok adalah 4.000 unit terjual. Hingga hari ke-8, target tersebut sudah mencapai 63 persen.

"Kemarin sudah 2.526 unit, atau 63 persen dari target. 50 persennya dari Xpander," kata Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, di ICE BSD, Tangerang, Jumat 26 Juli 2019.

Dari raihan itu, Pajero Sport dipesan sebanyak 960 unit, Triton 54 unit, Eclipse Cross 61 unit, dan Xpander 1.442 unit. Mitsubishi mengaku, belum ada pemesanan untuk Outlander PHEV. Namun, sudah banyak konsumen potensial yang tertarik untuk membelinya.

"Untuk penjualan terbanyak, masih diraih Xpander sebesar 60 persen. Tipe terbanyak, yakni Ultimate 50 persen, Sport AT 15 persen, dan sisanya tipe lain. Untuk model terbaru Eclipse Cross, terjual 61 unit. Warna yang paling laris merah, kemudian warna hitam 35 persen, dan warna puih 17 persen,” tuturnya.

Dengan GIIAS masih tersisa tiga hari lagi, MMKSI optimistis target terpenuhi. Sebab, diprediksi tingginya penjualan bakal terjadi di hari-hari terakhir pameran.

"Melihat pencapaian ini, kami optimistis target dapat terlampaui. Karena, biasanya penjualan akan meningkat di hari-hari terakhir pameran, seiring masuknya surat pemesanan kendaraan," ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro. (dhi)