Segera Meluncur, Begini Tampang Suzuki Ertiga Cross

Bocoran Suzuki Ertiga Cross (XL6)
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Berbeda dengan warga Indonesia yang gemar memiliki mobil jenis multi purpose vehicle, masyarakat dunia lebih tertarik dengan tampilan gagah sport utility vehicle. Bahkan, pasar SUV perlahan mulai meningkat di Tanah Air.

Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, beberapa pabrikan kendaraan mulai menggabungkan mobil keluarga MPV dengan gaya SUV. Salah satu contoh sukses, yakni Mitsubishi Xpander.

Rupanya, Suzuki juga tak mau ketinggalan. Namun, hal itu bukan dilakukan di Indonesia, melainkan India. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 29 Juli 2019, kabar bahwa Maruti Suzuki sedang menyiapkan versi baru dari Ertiga, ternyata benar adanya.

Beberapa foto Ertiga dengan tampilan berbeda sudah beredar di dunia maya. Mobil tersebut diberi nama Ertiga Cross, dan mengusung desain yang lebih kekar serta sporty.

Hal itu bisa dilihat dari adanya penambahan pada cladding pada bagian roda, skid plate berwarna perak di sektor depan, serta roof rail. Bumper dan grille juga dirancang ulang untuk memberi kesan mobil tangguh.

Selain foto eksterior, ada juga gambar bagian dalam Ertiga Cross. Desainnya tidak berbeda dari Ertiga yang saat ini ditawarkan. Hanya saja, dikabarkan jok tengah dibuat dengan konsep captain seat.

Belum diketahui pasti, apa mesin yang bakal digunakan. Namun, Suzuki sudah memiliki mesin hibrida pada Ertiga versi lama. Sementara varian yang dijual di Indonesia masih menggunakan model konvensional berkapasitas 1.500cc.