Pabrik Toyota Indonesia Buka Suara soal Sienta Model Baru

Bocoran Toyota Sienta baru
Sumber :
  • Facebook Tosca

VIVA – Sienta menjadi salah satu mobil keluarga, yang dipasarkan Toyota di Tanah Air. Mobil tersebut dibuka selubungnya oleh PT Toyota Astra Motor dan meramaikan pasar otomotif, sejak 2016. 

Meski sudah tiga tahun menjadi pilihan mobil keluarga kelas menengah, tampilan Sienta belum banyak berubah. Mobil ini tetap mempertahankan desain kotak alias boxy, dan pintu geser yang membuat tampilannya berbeda dengan mobil keluarga tujuh penumpang lain.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan, Sienta menjadi salah satu produk yang sudah diproduksi secara lokal, bersama dengan Fortuner, Kijang Innova, Yaris, dan sedan Vios.

Soal versi baru, Bob mengaku hingga kini TMMIN belum ada rencana memproduksinya. Meski, di Jepang sudah muncul dan dipasarkan.

"Sienta belum ada perubahan. Kalau sudah ada perubahan, pasti nanti diinformasikan," ujarnya di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019. 

Terkait foto Sienta model baru yang beredar di media sosial, Bob enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan, Sienta merupakan produk global dan dijual di negara-negara lain.

"Soal foto, belum tahu. Soalnya, Sienta kan ada yang di Jepang, ada yang di Thailand," tuturnya.

Jika menilisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sienta diproduksi ratusan unit setiap bulannya. Total produksi dari Januari sampai Juni 2019, diketahui mencapai 2.646 unit. (yns)