Wow, Daihatsu Sigra Baru Mirip All New Terios

New Daihatsu Sigra
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Toyota Indonesia akan membuka selubung New Calya, pada Senin 16 September 2019. Hal itu diketahui dari undangan yang masuk ke redaksi VIVA.co.id, Senin 9 September 2019.

Mobil yang versi barunya akan meluncur pekan depan itu, dibuat di pabrik PT Astra Daihatsu Motor. Sudah menjadi tradisi, bahwa Daihatsu juga akan menghadirkan produk baru juga, bebarengan dengan mobil low cost green car itu.

Seperti PT Toyota Astra Motor, ADM juga mengundang kami untuk menyaksikan wujud baru dari New Sigra. Acara digelar di hari yang sama dengan New Calya, hanya lokasinya saja yang berbeda.

Dilansir dari Instagram milik @indra_fathan, diketahui bahwa ADM melakukan ubahan pada eksterior dan interior mobil berkapasitas tujuh penumpang itu.

Baca juga: Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Wujud New Toyota Calya

Tampang depannya dibuat mirip mobil gagah andalan mereka, All New Daihatsu Terios. Grille dibuat terpisah, tidak seperti Calya yang menyambung atas dan bawah. Lampunya sudah mengadopsi teknologi LED, yang terang namun irit setrum.

Desain rumah lampu kabut yang ada pada All New Xenia, turut diterapkan pada New Sigra. Pada bagian belakang, hampir tidak ada ubahan yang terlihat. Hanya ada aksen baru pada bagian tengah pintu.

Toyota menyematkan head unit baru dengan teknologi layar sentuh pada New Calya. Besar kemungkinan, hal itu juga dilakukan oleh ADM. Tombol pengatur suhu kabin juga berbeda dari edisi yang saat ini masih dijual.

Belum diketahui, berapa banderol mobil tersebut. Sebagai informasi, saat ini Sigra ditawarkan dengan harga mulai dari Rp114 juta, dengan status on the road Jakarta.