Baru Saja Berdiri, Klub Mobil Suzuki Carry Punya 70 Ribu Anggota

Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Ada yang spesial di acara jambore klub Suzuki Indonesia tahun ini. Pada ajang yang digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur itu, komunitas para pemilik mobil Suzuki Carry resmi berdiri.

Artinya, kini PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek resmi, menjadi pembina dari 14 klub mobil Suzuki yang ada di Indonesia. Uniknya, meski baru diresmikan, namun anggota Suzuki Carry Club Indonesia sudah mencapai 70 ribu orang.

“Kami sungguh bangga memiliki komunitas resmi Suzuki, yang mempunyai semangat solidaritas yang sangat tinggi,” tutur Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Dony Saputra di lokasi, Sabtu 28 September 2019.

Banyaknya anggota SCCI, tidak terlepas dari usia dari kendaraan itu sendiri. Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional, Subronto Laras menjelaskan, awal mula Suzuki sukses di Indonesia adalah berkat Carry.

“Kalau kalian tahu, Suzuki di Indonesia itu mulainya dari Carry. Dulu itu namanya ST20, mobil pikap mesinnya dua tak 550cc. Saya jualnya ke Sulawesi Utara, ke petani cengkeh, bawa 10 unit,” ujar Subronto.

Menurutnya, kunci sukses dari Carry adalah konsepnya. Berbeda dengan mobil penumpang zaman dulu, Carry dirancang khusus hanya untuk pasar Indonesia.

“Di Jepang adanya ST10, mesin 400cc. Saya minta mesin untuk pasar Indonesia beda, harus lebih besar. Akhirnya, jadi ST20,” jelasnya.

Suzuki Club Reaksi Cepat

Tak hanya meresmikan SCCI, acara Jambore Suzuki Club Indonesia pada tahun ini juga dimanfaatkan untuk pengenalan Suzuki Club Reaksi Cepat. Sesuai namanya, tim ini akan menangani dan mengkoordinasi semua yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.

Mulai dari menyalurkan bantuan ke mereka yang kena dampak bencana, hingga memberi pelatihan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan. Diler Suzuki yang ada di lokasi bencana, nantinya akan menjadi posko mereka.

“Kami harap, seluruh komunitas resmi Suzuki dapat turut mengambil bagian dalam gerakan kemanusiaan, untuk seluruh saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan,” kata Ketua Umum SCRC, Keliek Pangestu.