Ikut 11.11, Merek Mobil China Buka 11 Diler Resmi di Indonesia

Ilustrasi diler DFSK di Pondok Indah, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Diler menjadi tonggak utama untuk memasarkan produknya. Tak heran, jika produsen otomotif terus mengembangkan jaringan untuk melayani penjualan, sampai dengan perawatan dan suku cadang kendaraannya. Hal ini juga dilakukan oleh DFSK dalam menjalankan bisnisnya di Tanah Air.

Menggandeng PT Auto Indo Utama, DFSK resmi membuka 11 diler resmi secara bersamaan, yakni DFSK Pondok Indah, Pluit, Tangerang, MT Haryono, Sidoarjo, Kupang, Manado, Palu, Gorontalo, Kendari, dan Makassar. Seluruh outlet tersebut melayani penjualan, sukucadang, serta servis mobil-mobil DFSK.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, dengan diresmikannya diler-diler tersebut akan memberikan pelayanan terbaik melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas, fasilitas yang lengkap dan modern, serta ditunjang dengan sumber daya manusia profesional untuk memastikan kepuasan pelanggan.

"Kami ingin menunjukkan keseriusan komitmen DFSK di Indonesia dengan meresmikan outlet secara bersamaan, yang tersebar di berbagai wilayah di sepanjang wilayah Nusantara," ujarnya di diles DFSK Pondok Indah, Senin 11 November 2019.

Baca juga: Chevrolet hengkang dari RI, Pengamat: jangan harap bisa balik lagi

Dengan dibukanya 11 diler tersebut, kata Franz, menambah jumlah titik layanan bagi pemilik mobil DFSK, untuk model Glory maupun pikap SuperCab. Saat ini, ada 75 unit diler resmi yang sudah beroperasi dan 15 outlet lainnya sedang dalam tahap persiapan. Targetnya, kata Dia, tahun akan ada 90 diler resmi di berbagai wilayah Indonesia.

"Bertambahnya outlet DFSK yang beroperasi di berbagai daerah akan memperkuat eksistensi di Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen,” tuturnya.

Sementara itu, President Director grup diler AIU, Andee Yoestong meengatakan, pihaknya fokus untuk menawarkan produk-produk otomotif di Tanah Air, termasuk merek pendatang baru asal Tiongkok, DFSK. Alasannya, DFSK memiliki potensi untuk bisa tumbuh dan menjadi pilihan baru bagi masyarakat.

"DFSK adalah perusahaan yang fokus untuk produk SUV. Tahun ini sudah diluncurkan Glory 560, 580, dan pikap SuperCab. Untuk fokusnya memang di Indonesia Timur, karena memang saya asal dari Sulawesi, jadi cukup tahu kebutuhan kendaraan untuk masyarakat," tuturnya.