Daihatsu Siapkan Mobil Spesial untuk Kaum Milenial

Daihatsu Thor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Keinginan untuk mendapatkan uang sejak dini, ditambah dengan tersedianya infrastruktur internet, membuat banyak kaum milenial yang mulai mencoba membuka bisnis. Mulai dari berjualan barang, hingga menawarkan jasa.

Tak heran, apabila mulai banyak kaum muda yang mulai membeli kendaraan dari hasil jerih payah mereka sendiri. Sayangnya, model yang ditawarkan di Indonesia untuk kaum milenial saat ini masih terbatas.

Multi purpose vehicle masih menjadi tulang punggung penjualan kendaraan di Tanah Air, sayangnya model ini kurang disukai oleh para pemilik startup.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, salah satu ciri khas kendaraan yang cocok untuk kaum milenial adalah mesinnya menggunakan peranti turbocharger.

“Kalau saya bilang, turbo itu lebih cocok ke milenial. Jadi, mesinnya cocok diterapkan ke mobil untuk milenial,” ujarnya di Kolaka, Sulawesi Tenggara belum lama ini.

Saat ini, Daihatsu Indonesia memang belum memiliki mobil yang menggunakan mesin turbo. Tapi, mereka sedang menguji jalan Daihatsu Thor, yang dibekali dengan mesin turbo berkapasitas 1.000cc.

“Thor sudah selesai diuji coba. Sudah bagus, ternyata buat jalanan Indonesia mesin 1.000cc turbo itu, sudah ditest, ternyata oke,” tuturnya.

Selain Thor, mobil lain yang digadang-gadang bakal hadir di Indonesia dalah Rocky. Sport Utility Vehicle lima penumpang ini sudah resmi diluncurkan di Jepang, dan dibekali dengan mesin turbo.