Viral 2 Truk Polisi Halangi Bus TransJakarta

Bus TransJakarta vs truk polisi
Sumber :
  • Instagram @roda2blog

VIVA – Meski imbauan terus dilakukan, namun masih banyak pengguna jalan yang nekat melanggar dengan cara masuk ke jalur khusus bus TransJakarta, atau lebih dikenal dengan nama busway. Rata-rata, mereka melakukan itu agar terhindar dari antrean panjang.

Banyak beredar video di media sosial, yang menunjukkan bagaimana para pelanggar tersebut berusaha kabur dari cegatan petugas di ujung jalan. Mulai dari putar balik, hingga menggotong motor melewati pembatas lajur.

Namun, bagaimana jika yang melanggar adalah petugas penegak hukum?

Potret itu benar-benar ada, dan hadir dalam tayangan video. Dilansir dari laman Instagram @roda2blog, Kamis 5 Desember 2019, dalam video terlihat dua truk polisi melakukan pelanggaran lalu lintas, dengan cara menerobos jalur busway.

Tak hanya sekadar masuk ke jalur khusus, arah yang dituju juga berlawanan dengan arus lalu lintas. Kedua sopir itu tidak menduga, bakal ada bus TransJakarta yang melintas di jalur yang sedang mereka lewati.

Alhasil, ketiganya harus berhenti, karena jalur yang ada tidak memungkinkan untuk saling melewati. Warganet yang menonton video tersebut, menebak-nebak siapa yang akan mengalah dan mundur.

“Kalau kayak gini, siapa yang mundur?” tulis pemilik akun.

“Yang waras kalau gini yang ngalah, mau kita benar juga tetap disalahkan,” komentar warganet.

“Sejauh ini 2 pasal, masuk jalur transjakarta dan lawan arah,” tulis warganet lain.