Nyaman dan Baru 3 Tahun, Harga Mobil Ini Turun 60 Persen

Nissan Evalia
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA – Mobil keluarga masih menjadi andalan masyarakat Indonesia, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun ketika berlibur ke kampung halaman. Interiornya luas, dan bisa difungsikan untuk berbagai keperluan.

Salah satu mobil yang masuk dalam kategori tersebut, yakni Nissan Evalia. Hadir perdana pada 2012, multi purpose vehicle ini dirancang dengan desain pintu geser.

Meski pengoperasian pintu geser masih menggunakan metode manual, namun cara ini efektif bagi penumpang untuk keluar masuk ke kabin, tanpa khawatir pintu mengenai kendaraan yang ada di samping.

Tak cuma memiliki eksterior dan interior ciamik, Evalia juga diklaim punya efisiensi bahan bakar dan menggunakan penggerak roda depan.

Baca Juga: Jokowi Bersama 2 Putranya Kompak Pakai Motor Merek Ini

Nissan juga menghadirkan varian tertinggi Evalia Highway Star. Dengan harga di atas Rp200 juta, tipe ini dilengkapi kursi berbalut kulit warna beige yang lebih segar.

Selain penambahan jok kulit, juga tersemat konsol box dan TV monitor 10 inci di plafon, serta fitur keamanan kantung udara dan sensor parkir. Tak heran, jika banyak yang memberi julukan Evalia sebagai ‘Baby Serena’.

Sayangnya, kini PT Nissan Motor Indonesia tak lagi menjual mobil tersebut. Pada 2016, harga yang ditawarkan untuk tipe tertinggi, yakni Rp221,95 juta.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di beberapa laman jual beli kendaraan bekas, Kamis 26 Desember 2019, harga Evalia rakitan 2016 anjlok. Selisihnya bisa mencapai 60 persen dari harga baru.

Sebagai contoh, ada pemilik yang menawarkan Evalia edisi 2016 dengan harga Rp90 juta. Meski demikian, ada juga yang enggan melepas mobil tersebut jika harganya di bawah Rp100 juta.