Ada Jasa Towing Gratis Buat yang Mobilnya Kebanjiran

Ilustrasi mobil terendam banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVA – Warga Jakarta dan sekitarnya dibuat terkejut, saat banjir melanda pada Rabu 1 Januari 2020. Hujan yang terus mengguyur sejak dinihari, membuat beberapa kawasan tergenang air setinggi tiga meter.

Kebanyakan warga sedang terlelap, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang berharga. Tak hanya rumah, air kotor bercampur lumpur juga menerjang kendaraan yang terparkir.

Bahkan, di beberapa kawasan perumahan arus airnya sangat deras, sehingga ada kendaraan yang hanyut. Ketika banjir sudah surut, kondisi mobil-mobil tersebut porak poranda. Ada yang terbalik, ada juga yang saling bertumpuk.

Sementara itu, kendaraan yang sempat terendam banjir namun posisinya tidak bergeser dari tempatnya, juga tidak bisa dievakuasi dengan mudah.

Pemilik tidak disarankan untuk menghidupkan mesin, karena berisiko menyebabkan air masuk ke dalam bagian mesin. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan, adalah dengan mendereknya ke bengkel terdekat.

Nah, buat kamu yang memiliki mobil Suzuki, ada kabar baik nih. Melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 3 Januari 2020, PT Suzuki Indomobil Sales menyediakan derek atau towing gratis untuk semua pemilik mobil Suzuki.

Layanan towing atau derek gratis ini disediakan, untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek. Nantinya, unit yang bermasalah akan dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat.

Tak hanya itu, SIS juga menyediakan layanan pengecekan kendaraan di rumah dan gratis pemeriksaan 23 komponen. Namun, pemeriksaan itu hanya bisa didapatkan jika datang langsung ke bengkel resmi.

“Caranya mudah, yaitu dengan menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800,” ujar Head of Service SIS, Riecky Patrayudha.