Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 3 Januari 2020 | 13:53 WIB

Wajib Tahu, Ini yang Bikin Mobil Korban Banjir Ditolak Asuransi

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Toyota
Derek mobil.

VIVA – Sejumlah warga di Jakarta dan wilayah sekitarnya membuka hari pertama tahun 2020, dengan banjir di pemukimannya. Akibat air bah tersebut, bukan hanya rumah yang terendam, mobil juga banyak yang menjadi korban.

Layanan jemput mobil korban banjir, ditawarkan oleh asuransi Astra untuk pelanggannya. Pemilik mobil yang sudah memperluas polis asuransi untuk pertanggungan kerusakan akibat banjir, bisa memanfaatkannya.

Baca Juga

Bahkan, kata Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra, pemilik mobil bisa melaporkan klaim melalui aplikasi yang tersedia. Sehingga, tak perlu repot datang ke Garda Center atau kantor cabang untuk mengajukan klaim.

"Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 3 Januari 2020.

Terpopuler

Namun, kata dia, pemilik mobil sebisa mungkin menghindari menerobos genangan air. Sebab, klaim asuransi kendaraan dapat gugur karena kesengajaan atau memaksa menerobos banjir.

Selain itu, pemilik diharapkan tidak menunda-nunda pengajuan klaim asuransi mobil Anda saat terjadi banjir. Agar proses perbaikannya bisa cepat dilakukan.

"Semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan," ucapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bendung Katulampa Siaga Dua, Jakarta Waspada Banjir
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru