Suzuki Siapkan Mobil Pintu Geser Pesaing Gran Max, Harga Murah Banget

Suzuki Eeco
Sumber :
  • Drivespark

VIVA – Jenis kendaraan yang ditawarkan saat ini semakin beragam. Mulai dari mobil keluarga, hingga model yang bisa melintasi segala medan.

Ada yang menggunakan sistem pintu standar, dan beberapa dibuat dengan model pintu geser. Di kelas low multi purpose vehicle, salah satu mobil yang menganut sistem tersebut adalah Daihatsu Gran Max.

Kendaraan ini umumnya dipakai untuk keperluan usaha, mulai dari mengangkut barang hingga berjualan. Namun, tidak sedikit yang juga memakainya untuk mengangkut penumpang.

Bicara soal mobil pintu geser, Suzuki diketahui sedang menyiapkan model terbaru dari Eeco. Kendaraan ini juga memakai sistem pintu geser, namun hanya dijual di India.

Dilansir dari Drivespark, Minggu 19 Januari 2020, Maruti Suzuki akan menghadirkan Eeco dengan ubahan pada mesin. Hal ini dilakukan, untuk menyesuaikan dengan regulasi baru terkait batas emisi gas buang.

Sama seperti versi sebelumnya, Eeco anyar dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200cc, yang juga dipasang di beberapa model Suzuki lainnya.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 73 daya kuda dan torsi 98 Newton meter. Dengan konfigurasi baru, maka konsumsi bahan bakar bisa mencapai 21,8 kilometer per liter.

Mobil yang hadir perdana pada 2010 ini, telah terjual sebanyak 650 ribu unit. Angka tersebut bisa didapat, karena harga jualnya terbilang murah, yakni 381 ribu Rupee atau sekitar Rp73 juta.