Pilihan 'Mobil Ganteng' Harga Rp300 Jutaan Kian Lengkap

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jajaran produk mobil Kia yang dijual di Indoneia kini makin segar. Pasalnya, PT Kreta Indo Artha sebagai agen resminya, baru saja meluncurkan mobil baru bernama Seltos.

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan, Kehadiran SUV baru ini bukan hanya melengkapi portfolio produk, tetapi bukti eksistensi merek Kia di industri otomotif Indonesia.

"Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Lantas, apa hebatnya mobil baru Kia tersebut? Lahir sebagai SUV jelas membuat perawakan Seltos terlihat gagah. Mobil ini mengaplikasi grille 'Tiger Nose', yang merupakan identitas produk otomotif asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Fortuner dan Innova Buatan Karawang, Laris Manis di Luar Negeri

Dimensi bodinya, yakni panjang 4.315 milimeter, lebar 1.800 mm, tinggi 1.645 mm, serta wheelbase 2.610 mm. Sementara untuk jarak pijak dari tanah (ground clearance) mencapai 183 mm.

Kabinnya didominasi hitam dengan fitur head unit layar sentuh di tengah dasbor berukuran 8 inci, yang mumpuni untuk Apple CarPlay maupun Android Auto. Seltos juga sudah mengaplikasikan pendingin udara digital.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin Kappa dengan empat silinder, berkapasitas 1.353cc turbocharger. Tenaga mesin disalurkan ke penggerak roda depan, melalui transmisi otomatis DCT tujuh percepatan.

Untuk harga on the road Jakarta, Kia membanderol Seltos tipe E Rp295 juta, EX Rp320 juta, dan EX+ Rp355 juta. Ada enam pilihan warna, yakni glacier white pearl, aurora black pearl, inttelligency blue, intense red, steel silver, puchy orange.