Xpander Cross Bakal Punya 'Kawan' Baru di Kelasnya

Tampilan baru Mitsubishi Xpander Cross yang lebih gagah
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Jajaran produk Mitsubishi di Tanah Air semakin lengkap, setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan varian baru Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander Cross diposisikan sebagai produk untuk konsumen yang menyukai mobil keluarga, namun memiliki tampilan menyerupaii kendaraan sport utility vehicle (SUV). Namun, tak hanya Mitsubishi yang melihat peluang pasar ini.

PT Suzuki Indomobil Sales juga tengah menyiapkan produk baru bernama XL7. Mobil tersebut, kabarnya akan hadir pada Februari 2020 dan menyasar segmen SUV kelas pemula.

Menanggapi hal tersebut, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani mengatakan, kendaraan jenis SUV saat ini digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk di segmen bawah.

Baca juga: Pilihan 'Mobil Ganteneng' Harga Rp300 Jutaan, Kian Lengkap

Hal ini, kata perempuan yang akrab disapa Adit itu, membuat pabrikan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan pilihan konsumen. MMKSI, ujarnya, sudah menjual produk Xpander Cross bagi konsumen yang menyukai mobil bergaya SUV.

"MPV (multi purpose vehicle) menyentuh gaya SUV memang lagi tren. Jadi bukan Mitsubishi yang melihat ini, brand lain mungkin juga punya hasil study sendiri," ujarnya di Jakarta, Selasa 21 Januari 2020.

Dengan adanya kompetitor baru tersebut, dia mengatakan, semakin menambah pilihan bagi konsumen. Adit mengatakan, pihaknya percaya dan yakin  tampilan dan fitur yang ada di Xpander Cross bisa membuat mobil tersebut diterima oleh pasar Tanah Air.

"Konsumen mobil kan beli, selain memilih model dan tipe yang dibutuhkan dan disukai, saya percaya ada konsumen yang punya loyalitas untuk sebuah brand. Jadi, sudah ada pasarnya masing-masing, enggak khawatir," tuturnya.