Bocoran Spesifikasi, Fitur dan Harga Suzuki XL7 di Indonesia

Bocoran Suzuki XL7
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Suzuki dikabarkan akan meluncurkan produk baru di Indonesia. Mobil yang dimaksud mengusung desain sport utility vehicle, dan diberi nama XL7.

Berdasarkan informasi dari Instagram @indra_fathan, dikutip Rabu 22 Januari 2020, unitnya sudah tersedia di markas Suzuki di area Jabodetabek. Hal itu juga dikonfirmasi oleh salah satu tenaga penjual diler, yang enggan dicantumkan namanya.

"Di India kan namanya XL6, kalau di sini (Indonesia) nanti namanya XL7. Infonya, mobil ini disiapkan untuk pesaing Rush dan Terios," ujarnya.

Lebih lanjut tenaga penjual itu mengatakan, XL7 akan menjadi mengisi segmen Low SUV dan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios serta Mitsubishi Xpander Cross. Peluncuran disebutkan, akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Banyak Netizen Julid karena Lihat Keanehan Cewek Ini

"Meluncur bulan depan, Februari 2020. Tetapi memang belum ada di diler. Mobil ini masuk segmennya Rush dan Terios. Belum ada harga resmi, tetapi lebih tinggi dari Ertiga. Kalau memang mau pesan, sudah bisa booking dulu, biar masuk datanya," tuturnya.

Dari bocoran yang muncul, diketahui XL7 mengusung mesin berkapasitas 1.500cc, sama seperti Ertiga dan All New Carry. Mobil ini akan hadir dalam tiga varian, yakni Alpha, Beta dan Zeta.

Fitur yang ditawarkan cukup menarik, mulai dari sistem hiburan dengan layar delapan inci, lampu depan LED, sistem keyless entry dan start push button, hingga penyejuk udara digital.

Ada juga fitur smart e-mirror, yakni kaca spion tengah yang mengusung teknologi LCD. Besar dugaan, kaca tersebut bisa berubah fungsi menjadi layar untuk menampilkan gambar dari kamera mundur.

Soal harga, disebutkan bahwa rentang harganya mulai dari Rp230 juta hingga Rp260 juta. Namun, banderol pastinya baru bisa dipastikan saat peluncuran nanti.