Gagah Seperti Fortuner, Harga Mobil Ini Cuma Setengahnya

Tata Gravitas
Sumber :
  • Formacar

VIVA – Berbeda dengan zaman dulu, mengendarai sport utility vehicle kini bukan hanya dilakukan oleh kaum pria saja. Banyak perempuan yang memilih mobil gagah, sebagai andalan mereka sehari-hari.

Selain dipercaya bisa mengurangi intimidasi di jalan, SUV juga ampuh untuk melintasi banjir yang kerap muncul saat hujan deras. Tak heran, apabila penjualannya kemudian meningkat.

Salah satu SUV yang laris dibeli konsumen, yakni Toyota Fortuner. Tampilannya modern, berukuran besar dan dibekali dengan beberapa fitur canggih.

Hal itu kemudian menjadi inspirasi para produsen lain, untuk membuat kendaraan yang sama menariknya. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Tata.

Pada pameran otomotif yang sedang digelar di India, dikutip dari Rushlane, Rabu 5 Februari 2020, mereka membuka selubung mobil baru yang mengusung model SUV tujuh penumpang. Tata memberi nama model itu, Gravitas.

Tampilan gagah ala Fortuner, juga terpancar dari Gravitas. Lingkar rodanya diberi lekukan, sehingga memberi kesan kekar. Ban yang dipasang juga berukuran besar, agar serasi dengan ukuran bodinya.

Mobil ini pernah dipajang di pameran tahun lalu, namun kala itu masih dalam bentuk konsep. Perbedaan ada pada bagian rem tangan, di mana model konsep masih manual. Sedangkan, versi produksi sudah memakai elektronik.

Mesinnya berkapasitas 2.000cc diesel, yang dapat menghasilkan tenaga 170 daya kuda serta torsi 350 Newton meter. Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis.

Mobil ini ditawarkan dengan banderol 1,5 juta Rupee, atau sekitar Rp288 juta. Angka itu kurang lebih setengah, dari Fortuner di Indonesia varian 2.7 SRZ TRD, yang saat ini banderolnya Rp566 juta.