Yamaha Terima Pesanan Bikin Mesin untuk Mobil

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Yamaha dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor, yang terkenal di seluruh dunia. Merek asal Jepang ini juga memiliki divisi musik, generator serta mesin tempel untuk kapal.

Produk kuda besi mereka tidak kalah keren dan canggih, jika dibandingkan dengan kompetitornya. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu basis pengembangan produk baru Yamaha untuk pasar global.

Meski sudah memiliki banyak divisi, namun rupanya hal itu belum dianggap cukup. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut, kini terjun ke dalam pembuatan mesin kendaraan beroda empat.

Dilansir dari Rideapart, Selasa 11 Februari 2020, mesin tersebut tidak menggunakan bahan bakar untuk dapat berfungsi, melainkan energi listrik.

Baca juga: Resmi Meluncur, Motor Baru Honda Ini Lebih Murah dari BeAT

Pada video yang diunggah di laman YouTube, tampak mesin itu dipasang pada mobil Alfa Romeo 4C. Posisi mesin berada di tengah mobil, layaknya kendaraan sport lain.

Yamaha dikabarkan sudah mulai menerima pesanan untuk mesin tersebut, sejak pekan lalu. Mereka menawarkan beberapa varian, sesuai dengan performa yang dihasilkan.

Sayangnya, dimensi mesin ramah lingkungan yang mereka buat itu masih terbilang besar, untuk bisa dipasang di sepeda motor.

Namun, dengan kemampuan riset serta pengembangan teknologi yang sudah berhasil mereka raih, bukan tidak mungkin nantinya Yamaha akan menghadirkan motor listrik dengan performa tinggi.