Mobil Baru Suzuki XL7 Pakai Konsep Serigala, Apa Itu?

Suzuki XL7
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Suzuki resmi meluncurkan produk baru mereka yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle. Diberi nama XL7, mobil tersebut resmi dibuka selubungnya pada akhir pekan kemarin.

Sesuai namanya, mobil pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini dapat menampung hingga tujuh orang. Desainnya tidak berbeda dari SUV lain pada umumnya, yakni bodi gagah dan jarak ke tanah yang cukup tinggi.

Dimensi XL7 yakni panjang 4.450 milimeter, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, serta jarak sumbu roda 2.740 mm. Jarak terendah ke tanahnya 200 mm.

Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap. Mulai dari sensor parkir, kantung udara, soket untuk mengecas gawai di setiap baris, hingga sistem hiburan dengan layar delapan inci.

Baca Juga: Mobil Impian Ashraf Sinclair

Dijual dengan harga mulai dari Rp230 juta on the road Jakarta, XL7 tersedia dalam tiga varian. Yaitu, Alpha, Beta dan Zeta.

“Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih,” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Dony Saputra di Jakarta, Selasa 18 Februari 2020.

Lebih jauh Dony menjelaskan, mengapa SIS memilih nama varian yang berbeda dari produk Suzuki lainnya. Menurut dia, nama Alpha, Beta dan Zeta terinspirasi dari kehidupan sosial hewan yang kerap berkelompok.

“Kalau sering lihat siaran ilmu pengetahuan, pemimpin di kawanan serigala itu disebut dengan Alpha. Dengan memakai nama itu, diharapkan XL7 bisa memimpin di kelasnya,” tuturnya.