Ditantang Suzuki XL7 dan Xpander Cross, Toyota Pede Jualan Rush

Toyota All New Rush 2018
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA – Selain mobil keluarga, kendaraan jenis sport utility vehicle saat ini mulai diminati oleh masyarakat. Perawakan gagah, serta fungsionalitas untuk membawa barang maupun penumpang membuatnya jadi pilihan ketika seseorang hendak membeli mobil.

Pilihan produk yang ada di pasar otomotif pun beragam, dari segmen bawah, kelas menengah, hingga yang mewah. Di segmen low sport utility vehicle (low SUV), salah satu yang sudah dikenal masyrakat adalah Toyota Rush.

Kini, produk kembaran Daihatsu Terios itu memiliki dua pesaing, yakni Mitsubishi Xpander Cross dan yang baru saja diluncurkan akhir pekan lalu, Suzuki XL7. Keduanya menawarkan desain gagah khas SUV, namun fungsional seperti mobil keluarga.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi mengatakan, dengan adanya produk baru di segmen SUV tersebut membuat konsumen memiliki pilihan baru. Saat ini, kata Dia, Toyota cukup percaya diri dengan jajaran produk yang ada.

Baca juga: Mobil Baru Datsun Masih Dijual Lho di Diler, Segini Besar Diskonnya

"Kami melihat bahwa adanya produk baru ini juga bisa menambah volume market. Saat ini, kami masih mengandalkan Rush untuk kompetisi di segmen itu (low SUV)," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 18 Februari 2020.

Banderol untuk menebus low SUV yang baru berganti model itu, mulai dari Rp251,65 juta sampai Rp273.05 juta. Sementara untuk penjualannya per bulan, kata Anton, berada di kisaran 4 ribu sampai 5 ribu unit dalam satu bulan.

"Penjualan unit barunya walaupun ada produk baru masih stabil di angka tersebut ya volumenya. Untuk yang bulan Februari 2020 ini masih terus kami monitor," paparnya.

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui ada tiga tipe Xpander Cross yang dipasarkan, yakni Premium Package Rp289,7 juta, Cross A/T Rp280,7 juta, serta Cross M/T Rp270,7 juta.

Sementara untuk XL7, ditawarkan dalam pilihan Zeta MT Rp230 juta; Zeta AT Rp240,5 juta; Beta MT Rp246,5 juta; Beta AT Rp257 juta; Alpha MT Rp256,5 juta; dan Alpha AT Rp267 juta.