Punya Tampilan dan Fitur Baru, Xpander Naik Harga Jutaan Rupiah

Mitsubishi Xpander Limited Edition
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Xpander melengkapi jajaran mobil keluarga di pasar otomotif. Produk low MPV yang memiliki bangku tiga baris itu, diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada tahun 2017. Kini, MMKSI mendani tampilan dan menambahkan fitur-fitur di dalamnya.

"Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam keterangan resminya, Senin 24 Februari 2020.

Pada bagian eksteriornya, Xpander varian Ultimate, Sport dan Exceed kini menggunakan pelek baru berdiameter 16 inci sebagai standar. Di bagian atapnya juga sudah menggunakan antena Shark Fin untuk menangkap gelombang sinyal radio, serta penghalang embun di kaca belakang.

Kini kabin varian Ultimate dan Exceed hadir dengan warna beige yang dikombinasikan dengan panel kayu guna memberikan kesan nyaman serta mewah. Sementara varian Sport mendapatkan interior dengan nuansa hitam, dengan kombinasi panel silver.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Xpander Baru di Indonesia

Selain itu, dipasang head unit dngan layar sentuh berukutan tujuh inci yang memiliki konektivitas dengan ponsel pintar untuk tipe Ultimate dan Sport. Tambahan lainnya di varian Sport, sudah ada tombol pengaturan tambahan di setirnya.

Fitur lain yang ditambahkan adalah sensor parkir, untuk membantu pengemudi saat memundurkan kendaraan. Jumlah klakson yang kini menjadi dua, untuk memaksimalkan pemberian tanda bunyi ketika berkendara. Selain itu, kini Xpander sudah mengadopsi lampu utama dengan teknologi LED.

Dengan beragam penyegaran itu, MMKSI membanderol Xpander GLX MT Rp215,8 juta, GLS MT Rp232,3 juta; GLS AT Rp243,3 juta; Exceed MT Rp240,8 juta; Exceed AT Rp251,2 juta; Sport MT Rp258,2 juta; Sport AT Rp268,2 juta; Ultimate AT Rp 272,1 juta.

Harga tersebut, lebih mahal Rp500 ribu daripada varian GLX, GLS MT dan AT versi sebelumnya. Untuk varian Exceed manual dan otomatis kenaikan harga Rp2 juta. Sementara banderol baru tipe Sport perbedaan harganya Rp6,8 juta, dan untuk harga Xpander Ultimate kenaikannya hanya Rp2 juta dibandingkan model terdahulu.

Sekadar diketahui, harga Xpander sebelumnya, yakni GLX MT Rp215,3 juta, GLS MT Rp231,8 juta; GLS AT Rp242,8 juta; Exceed MT Rp238,8 juta; Exceed AT Rp249,2 juta; Sport MT Rp251,4 juta; Sport AT Rp261,4 juta; Ultimate AT Rp 270,1 juta.