Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 24 Februari 2020 | 16:00 WIB

Mobil Lexus Kembaran Alphard, Ada yang Cuma Bisa Angkut Empat Orang

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Lexus
Alphard versi premium besutan Lexus.

VIVA – Jajaran produk mobil mewah Lexus kini bertambah. Jika dulu hanya dipasarkan mobil sedan dan kendaraan berperawakan gagah (sport utility vehicle/ SUV), kini tersedia pilihan mobil keluarga yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di dunia, termasuk kaum kaya di Indonesia.

Brosur yang didapat VIVA, memperlihatkan mobil keluarga yang dijual oleh Lexus Indonesia adalah model LM 350. Menariknya, mobil keluarga yang ditawarkan itu memiliki varian berbeda dengan produk sejenis, LM 350 bukan hanya tersedia dalam versi dalam pilihan tujuh tempat duduk.

Baca Juga

Lexus juga menyiapkan LM 350 yang hanya bisa mengangkut empat penumpang di kabin. Meski berbodi bongsor, LM 350 memiliki konfigurasi tempat duduk kursi pengemudi dan satu penumpang di depan, lalu dua jok lainnya di kabin bagian belakang.

Sehingga, penumpang bisa merasakan kabin mewah, serta memiliki ruang kepala dan kaki yang lapang, didesain layaknya kabin First Class Suites di pesawat udara. Tak hanya itu, kenyamanan dimaksimalkan memakai sekat privasi antara pengemudi, dengan penumpang di belakang.

Terpopuler

Baca juga: Mobil Mewah Kembaran Alphard Dijual di RI, Harganya Beda Rp1 Miliar

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, Lexus LM 350 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. Sebab, mobil ini belum dipasarkan di banyak negara, namun sudah tercatat lebih dari 100 unit pemesanan untuk yang berasal dari Tanah Air.

"Dari awal kami request mobil ini. Saya ingat, tahun 2010 pergi ke Jepang untuk presentasi di headquarters, minta Lexus LM 350 bisa dibuat untuk orang Indonesia. Level konsumen di sini sudah sampai life celebration atau tinggal menikmati hidup," ujarnya di Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Lexus membanderol LM 350 versi four seater Rp3.035 miliar on the road Jakarta. Sementara versi seven seaternya dibanderol Rp2,395 miliar on the road Jakarta.

Karakter pembelinya pun berbeda. Adrian mengatakan, konsumen mengingkan mobil keluarga mewah yang fungsional dengan daya tampung tujuh penumpang, tetapi tak menghilangkan kesan mewah dan nyaman dari produk kendaraan merek Lexus.

"Yang beli four seater itu kebanyakan yang mau beli sedan, tetapi dia tahu Lexus punya mobil mewah LM 350, sekarang consider beli itu. Mobil ini kan mempermudah untuk akses keluar masuk kabin, terus privasinya tinggi, lebih nyaman dan pastinya lega," paparnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Test Drive Pertama TOYOTA SUPRA GR, Mobil Rp2M Bikin Ngiler!
OTOMOTIF - 3 bulan lalu
Terbaru