Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Februari 2020 | 16:27 WIB

Biar Aman, Mobil Ini Dikurung Kayak Ayam

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Instagram @agoez_bandz4
Mobil dikurung di badan jalan

VIVA – Agar terlindungi dari cuaca, biasanya kendaraan bermotor disimpan di garasi rumah. Tak hanya itu, ruang khusus tersebut juga efektif untuk melindungi mobil atau motor dari tindak kejahatan.

Bagi yang tidak memiliki garasi, maka biasanya sisa lahan di bagian depan rumah dialihfungsi menjadi parkiran, atau biasa dikenal dengan istilah carport.

Baca Juga

Jika tinggal di pemukiman padat penduduk, maka sudah menjadi kebiasaan untuk meletakkan kendaraan bermotor roda empat di jalanan yang ada di depan rumah. Risikonya, mobil bisa sewaktu-waktu dibobol dan dibawa kabur oleh maling.

Untuk mencegahnya, para pemilik mobil umumnya membekali kendaraan mereka dengan alat pengaman tambahan. Mulai dari yang sifatnya pasif, hingga aktif seperti alarm.

Terpopuler

Namun, hal itu tampaknya kurang cukup bagi pemilik mobil yang satu ini. Dikutip dari laman Instagram @agoez_bandz4, Selasa 25 Februari 2020, kendaraan miliknya dipasangi pengaman berupa pagar teralis.

Uniknya, si pemilik mobil tidak memiliki garasi. Kendaraannya diparkir di badan jalan, dan pengaman dibuat mengelilingi mobil tersebut.

Sepintas, mobil merek Honda tersebut tampak seperti ayam yang sedang dikurung di dalam sangkar. Bagian atasnya diberi atap, agar kendaraan tidak kebasahan.

Uniknya, mobil diparkir di atas ramp, yakni jembatan kecil yang terbuat dari besi dan biasa dipakai oleh montir untuk melakukan servis berkala, seperti mengganti pelumas.

Apa yang dilakukan pemilik kendaraan itu, mendapat kecaman dari warganet. Mereka menyorot soal posisi parkir, yang memakan badan jalan.

“Jalannya punya nenek moyangnya,” kata warganet.

“kepada dishub waktu dan tempat dipersilahkan,” tulis warganet lainnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pro Kontra Perda Depok Wajib Parkir di Garasi
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terbaru