Harga Mobil Bekas Ini Bisa Bikin Pembeli Kendaraan Baru Minder

Mobil Porsche klasik berbanderol setara Rp21 miliar
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Mobil baru ditawarkan dengan banderol tinggi bukanlah hal yang aneh. Namun, label harga USD1,49 juta atau setara Rp21,64 miliar untuk menebus sebuah mobil bekas, tentu menggugah rasa penasaran.

Banderol tersebut, disematkan pada mobil Porsche 356 B Carrera 2 GS. Odometernya mencatat perjalanan yang telah ditempuh oleh mobil buatan Jerman tersebut sejauh 64.941 mile atau 104.513 kilometer.

Melansir dari Carscoops, Selasa 3 Maret 2020, Porsche lansiran 1963 merupakan salah satu mobil klasik terbaik di dunia, dan dikenal memiliki harga termahal jika mencari versi bekasnya di lapak online eBay.

Porsche 356 Carrera 2 itu memulai debutnya di Frankfurt Auto Show, dan dikenal memiliki histori yang membanggakan di ajang sport otomotif puluhan tahun silam.

Baca juga: Ada Banyak Model, Selaris Apa sih Penjualan Mobil Pintu Geser di RI?

Banderol harga yang tinggi itu, rasanya sesuai dengan rasa bangga yang akan didapat pemiliknya, lantaran mobil dengan atap yang bisa dibuka tersebut hanya ada total 67 unit di bumi.

Gambar memperlihatkan bodi dan komponen luar mobil dipertahankan sesuai dengan desain asli pabrikan. Cat warna merah disiram pada bodi, lalu komponen lainnya diperindah dengan lapisan krom, serta atap yang menggunakan warna hitam.

Kabinnya juga sudah didandani untuk kenyamanan pembeli. Jok, dinding pintu, dasbor, hingga karpet menggunakan pelapis warna hitam. Lingkar kemudinya dibuat dari kayu, dan dibelakangnya terdapat panel instrumen orisinal.

Tentu saja mobil sport bekas ini dijual dalam kondisi siap dikemudikan lantaran sudah direstorasi ulang di Leverkusen, Jerman, pada tahun 2017.