China Bikin Mobil yang Bisa Tangkal Virus Corona

Geely Icon
Sumber :
  • Geely

VIVA – Masyarakat dunia dibuat terkejut oleh sebuah penyakit, yang awalnya merebak di Wuhan, China. Virus yang diberi nama Corona atau Covid-19 itu, saat ini sudah menewaskan ribuan orang.

Selain penyebarannya yang cepat, virus ini juga sulit untuk dideteksi. Masa inkubasinya dua pekan, dengan gejala demam, batuk dan pilek.

Akibat dari peristiwa itu, banyak perusahaan di China yang harus tutup sementara. Aktivitas warga, khususnya di Wuhan juga dibatasi. Mereka takut keluar rumah, dan memilih untuk berbelanja kebutuhan pokok melalui jalur online.

Namun, pabrikan mobil Geely berusaha memberi solusi dengan meluncurkan produk baru. Model sport utility vehicle andalan mereka, Icon disematkan fitur yang mampu menyaring udara dengan kemampuan setara masker N95.

Baca Juga: Aksi Tyson Bantu Atur Jalan Patut Dicontoh

N95 adalah produk penyaring udara, yang mampu menahan partikel berukuran hingga 0,3 mikron dengan efisiensi 99,97 persen.

“Dengan merebaknya corona virus, Geely meluncurkan fitur yang diberi nama Intelligent Air Purification System atau IAPS. Penyaring ini bekerja sama dengan sistem penyejuk kabin, untuk membersihkan udara dari semua virus dan bakteri,” kata juru bicara Geely, dikutip dari Caranddriver, Rabu 4 Maret 2020.

Sebagai informasi, Geely sudah sejak lama berusaha mengembangkan penyaring udara mobil yang berkualitas. Masalah polusi membuat banyak kendaraan di Negeri Tirai Bambu harus dibekali dengan fitur khusus tersebut.

Contohnya, Volvo XC60 yang dijual di negara tersebut disematkan penyaring yang mampu membersihkan udara dari polutan dan asap.