Mobil Pikap Carry Standar Bisa Dibikin Mirip Varian Baru, Ada Tapinya

Mobil pikap Suzuki Carry Luxury diluncurkan di GIICOMVEC 2020
Sumber :
  • dok. SIS

VIVA – Kendaraan niaga menjadi bagian penting untuk perjalanan bisnis PT Suzuki Indomobil Sales. Tak heran, agen pemegang merek kendaraan bermotor berlogo 'S' itu kembali menyegarkan tampilan mobil pikap Carry.

Tampilan pikap Carry baru satu tahun lalu berubah total. Kini, SIS melakukan penyegaran di produk yang sama, dan menamainya New Carry Pick Up Luxury. Mobil baru itu diposisikan sebagai varian tertinggi kendaraan niaga Suzuki.

Sebagai pembeda dengan varian lainnya, Carry Luxury punya tampilan blink-blik lantaran diberi tambahan ornamen krom berupa grille, cover spion, handle pintu, hingga tutup pelek. Selain itu, ada stiker yang dipasang pada bagian baknya sebagai pemanis.

Konsumen tak bisa memilih warna, karena versi tertinggi itu hanya tersedia dalam baluran cat silver. Selain itu, konsumen juga harus mengeluarkan dana lebih saat hendak memboyong varian baru tersebut.

Baca juga: Bus Tayo dengan Kearifan Lokal 'Mangkal' di Senayan

Sebab, New Carry Pick Up Luxury dilabeli harga Rp155,1 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS dan Wide Deck AC/PS Rp156,1 juta. Banderol tersebut, lebih mahal Rp5 juta dibandingkan tipe yang sudah lebih dijual kepada pelanggan Carry di Indonesia.

Head of Product Development SIS, Julius Purwantoro mengatakan, versi Luxury disiapkan berdasarkan riset dari permintaan pelanggan sejak pikap New Carry diluncurkan pada April 2019.

"Pertama kali diluncurkan kami langsung survei, dan ada yang menginkan tampilan lebih mewah untuk New Carry Pick Up," tuturnya di pameran GIICOMVEC di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Lantas, bisakah mobil pikap new Carry lainnya didandani seperti versi termahal itu? Julius mengatakan, konsumen yang sudah memiliki pikap legendaris model baru itu, bisa membeli dan memasang aksesori serupa.

"Bisa dipakai di pikap New Carry varian lainnya, karena ini original parts dari Suzuki. Tapi yang agak repot nanti pengecetan bumpernya, varian lain bumpernya hanya warna hitam. Sementara bumper tipe baru ini warnanya silver, serupa warna bodi dan bak," tuturnya.