Bakal Ada Mobil Baru Lagi dari Merek China, Meluncur Bulan Depan

DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • Pius

VIVA – Mobil berperawakan gagah, atau dikenal sebagai sport utility vehicle sangat beragam merek dan modelnya. Salah satu yang mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia, adalah DFSK.

Merek otomotif Tiongkok ini sudah memiliki empat produk, dua di antararanya adalah SUV. Mobil DFSK Glory 560 mengisi segmen bawah kendaraan berperawakan gagah, sementara Glory 580 ada di kelas menengah.

Tahun ini, PT Sokonindo Automobile sebagai perwakilan resmi merek DFSK di Tanah Air akan menambah satu model SUV lagi, yakni Glory i-Auto. Mobil ini dilengkapi teknologi perintah suara yang dipasang menyatu dengan head unit.

Voice Command yang disematkan pada mobil tersebut, memungkinkan pengemudi dan penumpang melakukan perintah suara dengan bahasa Inggris, untuk mengaktifkan perangkat di mobil.

Baca juga: Colok ke Rumah, DFSK Gelora E Butuh Listrik Berapa Watt?

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, DFSK bakal melengkapi jajaran produk SUV dengan menghadirkan Glory i-Auto. Mobil ini sudah diperkenalkan kepada publik Tanah Air pada tahun lalu.

"Kami akan tetap menjadi ahlinya SUV, karena saat ini sudah ada dua produk, Glory 560 dan 580. Bulan depan akan kami hadirkan dengan teknologi voice control," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan hadirnya SUV canggih itu, maka produk yang dijajakan semakin beragam. Untuk segmen komersial, kata dia, saat ini sudah ada produk mobil pikap Super Cab dan Van Gelora.

"Kami selain ada SUV, punya mobil niaga Supercab dan Gelora. Dengan demikian, kami memperlihatkan mempunyai berbagai jenis kendaraan, terutama di segmen suv," paparnya.