Ternyata Begini Rahasia Suzuki Bikin Laris Manis XL7

Suzuki XL7
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Suzuki XL7 diluncurkan di Indonesia pada bulan lalu. Sejak debut perdana, hingga awal Maret 2020, produk baru di segmen sport utility vehicle atau SUV itu sudah mencatat pesanan ribuan unit.

Komposisi pencapaian SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), yakni 1.395 unit pada setengah bulan Februari, dan 606 unit dari 1 sampai 9 Maret 2020. Jika ditotal, selama 23 hari sejak peluncuran, ada 2.001 unit XL7 yang siap dikirim kepada pemesannya.

Saat ini, XL7 sudah diluncurkan di 34 kota di wilayah Nusantara. Selain di Jakarta, permintaan terbanyak untuk mobil bermesin 1.500cc ini, ada di wilayah Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Seperti kendaraan baru lainnya, XL7 varian tertinggi yang sukses menggoda konsumen. Sebab, 53 persen atau setara dengan 1.052 dari total SPK, merupakan varian Alpha. Harga untuk menebus tipe ini, Rp267 juta untuk transmisi otomatis, dan Rp256,5 juta on the road Jakarta.

Direktur Pemasaran Kendaraan Empat Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan, pencapaian tersebut memperlihatkan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat.

"Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia," ucapnya dalam siaran pers, Kamis 12 Maret 2020.

Meskipun XL7 menjadi produk baru andalan SIS, agen resmi kendaraan bermotor Suzuki itu sudah memberikan beragam promo untuk pembelian unit di diler-diler resmi. 

Salah satu yang ditawarkan kepada konsumen, berupa hadiah langsung iPhone 11 untuk pembelian pada periode Februari-Maret 2020. Selain itu, untuk pembelian unit baru XL7 juga diberikan gratis layanan perawatan berkala, serta suku cadang hingga 50 ribu kilometer.