Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 Maret 2020 | 10:44 WIB

Daihatsu Ayla Baru Ternyata Ada yang Turun Harga, Kok Bisa?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Daihatsu luncurkan Ayla baru dengan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya.

VIVA – Mobil low cost green car alias LCGC Daihatsu Ayla telah mendapat penyegaran tampilan, serta penambahan fitur-fitur baru di kabinnya. Versi baru itu sudah resmi dibuka selubungnya, dan mulai dijual pada, Rabu 19 Maret 2020.

Jika melihat tabel harga untuk menebus New Ayla 2020, maka bisa diketahui bahwa PT Astra Daihatsu Motor menaikan harga dengan kisaran Rp1,55 juta sampai Rp4,05 juta untuk menebus mobil berperawakan mungil tersebut.

Baca Juga

Menariknya, tak semua tipe naik harga. Ada juga varian yang banderolnya dipangkas Rp850 ribu dibandingkan model sebelumnya. Varian New Ayla 2020 yang turun harga yakni X dan X Deluxe, baik yang menggunakan transmisi otomatis maupun manual.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, kebijakan untuk menurunkan harga itu didasari oleh jawaban Daihatsu atas permintaan konsumen yang mengingkan kendaraan baru dengan harga yang lebih terjangkau.

Terpopuler

Baca juga: Muka Ayla Baru Terinspirasi dari Desain Mobil Kencang Daihatsu
 
"Ini adalah strategi marketing Daihatsu. Kami melihat informasi dari media bahwa mobil LCGC disebut naik terus harganya. Nah menjawab keluhan tersebut, kami siapkan Ayla yang harganya lebih murah," ujarnya saat dihubungi VIVA, Kamis 20 Maret 2020.

Harga yang ditawarkan untuk menebus mobil LCGC varian tengah tersebut, diklaim Amel, sebagai yang paling murah dibandingkan produk sejenis di kelasnya. Hal tersebut, kata dia, sebagai bagian komitmen Daihatsu untuk menyiapkan mobil yang efisen, namun harganya bisa terjangkau.

"Kami siapkan mobil itu, harganya mulai dari Rp101 juta lho. Kemudian yang paling atas sudah dilengkapi banyak teknologi, pakai airbag, ABS dan EBD. Kami pastikan terkait harga ini masih sesuai dengan peraturan yang ditetapkan," paparnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Keliling Bandung Pakai Daihatsu Sigra Baru!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu
Terbaru