Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:38 WIB

Beli Mobil Baru Tanpa Khawatir Kena Corona, Begini Triknya

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
Copen Local Base Kamakura, diler masa depan Daihatsu di Kanagawa, Jepang.

VIVA – Membeli mobil biasanya dilakukan secara dengan mendatangi pameran otomotif, maupun diler resmi dari merek yang diinginkan. Sayangnya, kebiasaan tersebut sedikit berubah setelah pandemi COVID-19 atau dikenal sebagai virus Corona.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, untuk memberi rasa aman bagi pelanggan dan juga karyawannya, Daihatsu mulai menerapkan sistem pembelian secara online.

Baca Juga

"Daihatsu mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi berkumpulnya orang banyak. Kami terapkan work from home, untuk sebagian dari karyawan yang ada di outlet," ujarnya kepada VIVA, Kamis 26 Maret 2020.

Saat ini, kata dia, pihaknya sudah mengurangi aktivitas yang bisa mengundang customer dalam jumlah yang banyak dalam suatu waktu, semisal showroom event, pameran mobil di mall, dan kegiatan sejenis lainnya.

Terpopuler

Baca juga: Begini Penampakan Rest Area Jalan Tol Setelah Ada Pandemi Corona

Hendrayadi mengatakan, konsumen bisa tetap melakukan pembelian unit mobil baru Daihatsu dengan memanfaatk sistem digital. Bahkan, layanan untuk menguji mobil yang diinginkan, bisa disiapkan bagi calon pembelinya.

"Kalau mau test drive di sekitar rumah, nanti wiraniaga kami datang dengan unitnya. Konsumen juga perlu memastikan bahwa wiraniaga Daihatsu dilengkapi identitas resmi," tuturnya.

Lantas, bagaimana dengan sistem pembayarannya? Hendrayadi mengatakan, jika konsumen sudah memilih model, tipe transmisi, dan warna unit mobilnya, maka wiraniaga tersebut akan memberi informasi terkait penawaran promo, dan simulasi harga jika membeli secara kredit.

"Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan perusahaan maupun diler. Perlu konsumen pahami, semua transaksi pembelian mobil menggunakan nomor rekening perusahaan, bukan perorangan," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Larang Mudik, Tarawih di Rumah dan Kim Jong-un Sakit
BERITA - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru