Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:40 WIB

Mobil Polantas Dilapisi 'Tameng' Antivirus Corona

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
sim keliling

VIVA â€“ Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan terhadap 350 kendaraan layanan SIM, STNK Keliling dan kendaraan operasional, dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo mengatakan, petugas harus menjaga keselamatan dan kesehatan, termasuk juga kendaraan dinas yang mereka gunakan sehari-hari.

Baca Juga

"Hari ini kami hadirkan sebanyak 350 kendaraan operasional, terdiri dari 150 unit roda dua dan 200 unit roda empat. Baik itu kendaraan operasional bidang kasubdit lantas, maupun operasional pelayanan masyarakat,” ujarnya melalui keterangannya, dikutip Sabtu 28 Maret 2020.

Sambodo menjelaskan, ada kendaraan yang dipegang oleh satu orang saja, tapi ada juga yang digunakan secara bergantian. Itu sebabnya, kebersihannya harus selalu terjaga dengan baik.

Terpopuler

Sementara itu, Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara menyampaikan bahwa saat ini seluruh layanan perpanjangan SIM dihentikan sementara, hingga 29 Mei 2020.

Namun, layanan untuk pembuatan SIM baru, serta mengganti yang rusak atau hilang, tetap digelar di Satpas SIM. Hanya saja, jam operasionalnya dibatasi. Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, sementara Sabtu 08.00 hingga 12.00 WIB.

“ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pemantauan), dan suspect atau positif corona juga dapat dispensasi perpanjangan SIM,” ujar Hedwin, dikutip dari laman Korlantas Polri.

"Proses perpanjangan SIM, bukan proses permohonan SIM baru. Setelah dinyatakan sehat dengan membawa surat keterangan dari rumah sakit, dapat melakukan perpanjangan setelah masa karantina," kata dia menambahkan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru