Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 30 Maret 2020 | 16:06 WIB

Toyota Lawan Virus Corona Pakai Teknologi 3 Dimensi

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Paultan
Alat pelindung wajah buatan Toyota

VIVA – Virus corona yang awalnya merebak di Wuhan, China secara perlahan mulai menyebar ke beberapa negara lain. Setelah menyerang Eropa, kini virus yang mengganggu saluran pernapasan itu mulai menjangkiti warga Amerika Serikat.

Banyak pabrik otomotif yang harus berhenti beroperasi untuk sementara. Selain untuk mengurangi cepatnya penyebaran, hal itu juga dilakukan karena daya beli sedang menurun. Warga lebih memilih berbelanja alat kesehatan, ketimbang mobil baru.

Baca Juga

Namun, dilansir dari Paultan, Senin 30 Maret 2020, pabrik Toyota yang ada di negara tersebut tetap beroperasi. Bukan untuk memproduksi kendaraan, melainkan membantu tim medis memerangi penyakit yang sudah menjadi pandemi itu.

Cara Toyota melawan virus corona, adalah dengan memproduksi alat pelindung diri atau APD. Sebab, banyak tenaga medis yang tidak dibekali dengan alat tersebut, dan berisiko tertular.

Terpopuler

Sebagai tahap awal, Toyota akan membuat pelindung wajah. Mereka menggunakan teknologi cetak tiga dimensi untuk membuatnya, dan akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang statusnya saat ini sangat kekurangan.

Mereka juga mengaku, siap memproduksi masker. Tapi, Toyota sedang mencari pabrik yang bisa menyediakan bahan penyaring dalam jumlah banyak.

Pabrik juga disiapkan untuk memproduksi alat bantu pernapasan atau ventilator. Sebab, jumlah pasien yang mencapai ribuan orang, tidak sebanding dengan alat yang tersedia. Rencananya, produksi mobil akan dimulai kembali pada 20 April.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru