Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 14:28 WIB

Sadar Gak, Harga Baru Mobil Kijang Innova di RI Mendekati Rp500 Juta

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah
Peluncuran Toyota Innova Venturer di Jakarta.

VIVA – Saat menyebut nama Kijang, sudah pasti terbayang produk mobil keluarga lansiran Toyota yang sudah puluhan tahun ada di Indonesia. Kini, generasi penerusnya dikenal dengan nama Kijang Innova, atau ada yang menyebutnya Toyota Innova.

Innova berada di segmen medium multi purpose vehicle, atau sederhananya mobil keluarga kelas menengah. DNA Kijang yang dikenal mobil fungsional tetap dipertahankan. Artinya Innova bisa dipakai membawa penumpang, sekaligus barang bawaan saat bepergian.

Baca Juga

Berada di segmen menengah memang membuat harga Innova kini tak lagi ramah untuk sebagian masyarakat. Jika melihat daftar harga di laman resmi Toyota Astra, ada dua produk yang ditawarkan, yakni Innova standar dan versi Venturer.

Mengikuti kebutuhan pelanggannya, pabrikan otomotif merek Jepang itu menyiapkan pilihan mesin bensin maupun diesel untuk kedua produk itu. Tak hanya itu, konsumen juga bisa memilih tipe transmisi manual, atau otomatis saat membeli mobil ini.

Terpopuler

Baca juga: Ingat-ingat Lagi, Untung dan Rugi Mobil Ditutup Sarung Saat Parkir

Jika melihat daftar harganya, ada 10 varian Innova versi standar yang kini dijajakan melalui diler resmi. Banderolnya mulai dari Rp323,55 juta hingga tipe tertinggi yang dilabeli harga Rp426,25 juta.

Sementara untuk Innova Venturer, harganya sudah berkisar Rp400 jutaan. Ada empat varian yang ditawarkan, yakni Q MT Basic Rp420,8 juta; Q AT Basic Rp441,1 juta; Q MT Diesel Basic Rp458,5 juta; dan Q AT Diesel Basic Rp480,1 juta.

Jika menilisi angka penjualannya, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman unit baru dari pabrik ke diler resmi selama Januari dan Februari 2020, mencapai 7.640 unit. Sementara Innova Venturer, mencatat wholesales 963 unit.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Keliling Bandung Pakai Daihatsu Sigra Baru!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu
Terbaru