Mirip di China, Pria di Inggris Kepergok Sebar Virus Corona di Mobil

Pria misterius menyentuh mulut lalu memegang gagang pintu mobil.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Pada Februari lalu, beredar sebuah video seorang wanita di Wuhan, China, diduga sedang menyebarkan wabah Virus Corona COVID-19 lewat sentuhan tangannya di gagang pintu mobil. Kala itu, kondisi Wuhan pun diketahui mencekam karena sedang di lockdown

Kejadian serupa pun sepertinya terjadi pula di Inggris yang sedang lockdown karena Corona saat ini. Perbedaannya, pelaku hal aneh tersebut adalah seorang pria dan dilakukan pada malam hari.

Video rekaman dari sebuah CCTV di salah satu rumah di Inggris menunjukkan, seorang pria melangkah di pedestrian dari ujung jalan dan sambil memegang pintu mobil yang dilewatinya. Anehnya, sebelum memegang gagang pintu itu, pria tersebut kedapatan memegang mulutnya.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis 2 April 2020, pengunggah video tersebut Steve Smith mangingatkan, kepada setiap pemilik mobil untuk mendisinfektan terlebih dahulu gagang mobil sebelum menyentuhnya. Hal ini untuk mengantisipasi benarnya dugaan bahwa pria itu sedang menyebarkan Virus Corona.

Baca juga: Ngeri, Wanita Misterius Kepergok Sebarkan Wabah Maut COVID-19 di Mobil

"Tolong bersihkan gagang pintu Anda," tulis dia dalam keterangan video tersebut.

Unggahan ini pun menjadi sorotan di dunia maya. Namun ada satu pengguna Twitter bernama Glenn Carter, menduga, apa yang dilakukan lelaki misterius tersebut bukanlah menyebarkan Virus Corona.

Tapi, hanya mengecek apakah pintu mobil yang terparkir di pinggir jalan sudah terkunci. Hal ini pun menurutnya sering terjadi dan soal lelaki itu memegang mulut hanyalah kebetulan.

Terlepas dari peristiwa itu, informasi resmi dari pakar kesehatan di Inggris menyebutkan bahwa COVID-19 bisa bertahan hidup di permukaan yang keras hingga 72 jam. Warga Inggris pun diminta untuk membersihkan setiap saat, tangan dan benda yang akan dipegang.