2 Mobil Mewah Baru Meluncur di Indonesia

Mazda CX-9 AWD
Sumber :
  • Dok: Mazda

VIVA – Meski Indonesia sedang dilanda wabah virus corona, namun hal itu tidak menyurutkan Mazda untuk meluncurkan produk baru. Tidak tanggung-tanggung, dua model anyar langsung dibuka selubungnya.

Melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 3 April 2020, mobil pertama yakni varian terbaru dari sport utility vehicle CX-9. Jika sebelumnya model ini ditawarkan hanya dalam versi penggerak roda depan, maka yang baru sudah mengadopsi penggerak semua roda.

CX-9 All-Wheel Drive atau AWD memiliki desain yang sama dengan versi standar. PT Eurokars Motor Indonesia hanya menambahkan fitur AWD, agar kendaraan tersebut bisa digunakan ke tempat yang medannya semi off-road.

“Kami yakin, kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak AWD akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV premium tersebut,” ujar Managing Director EMI, Ricky Thio.

Dalam kondisi normal, mobil yang menggunakan mesin berkapasitas 2.500cc dengan tambahan turbocharger ini akan bergerak dengan roda depan saja. Ketika sensor mendeteksi selip atau kurang traksi, maka sistem otomatis memerintahkan transmisi untuk mentransfer sebagian tenaga ke roda belakang.

Mobil baru kedua yang dihadirkan, yakni tambahan varian dari SUV CX-3. Jika sebelumnya hanya ada versi GT dan Touring, kini EMI menambahkan varian Pro serta Sport.

Pada varian Pro, pelek dibuat lebih mengilap dan pilar C diberi kelir hitam. Masuk ke dalam interior, maka warna merah akan terlihat pada pelapis jok berbahan kulit Nappa.

Konsol tengah mobil ini diberi warna hitam mengilap, dan disematkan kaca spion tengah yang dapat mengurangi silau secara otomatis. Pengemudi dapat dengan mudah mengatur posisi duduk, berkat adanya pengaturan elektrik.

Mazda CX-9 AWD ditawarkan dengan banderol Rp954,9 juta. Sementara itu, CX-3 Pro dijual Rp445,8 juta dan CX-3 Sport Rp399,9 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.